Pengalaman Pertama ke Galeri Seni

undagi poster

Aku ga sengaja nemuin poster tentang UNDAGI pas maen ke Perpustakaan Kota Yogyakarta.

Wah, boleh juga nih… aku memang seneng dengan benda-benda unik yang bermuatan seni. Biasanya sih pembuatnya, atau senimannya tidak hanya membuat sebuah bentuk yang unik, namun juga sekaligus menyampaikan pesan dan kritik sosial melalui karyanya.

Aslinya aku pengen ke sana bareng adekku yang akan dateng dari Malang. Tapi keburu pamerannya abis, dan aku ga sempet nonton… udahlah aku ke sana sendiri. Adekku juga kayaknya lebih seneng wisata alam, dia malah kepengen ke Gunung Kidul. maaf ya ga bisa nemenin, aku banyak tugas

Bedanya museum dengan galeri seni: klo museum benda yang dipajang biasanya permanen, untuk jangka waktu lama. Sementara pameran di galeri seni, hanya sewaktu-waktu dan tentu bendanya khusus, produk-produk terbaru (kontemporer) karya seniman. Klo di museum kan benda-benda yang sudah lama dibuat

Emang ga rugi, sempet mampir ke sana…

Ini adalah salah satu karya yang mengandung sindiran sosial:

Aku suka dengan filosofi patung Dewi Saraswati ini:

… pengalaman yang menyenangkan…

Leave a Reply

