Belanja di mana?

Buat yang nyari oleh-oleh di Jogja, terutama yang bukan berupa makanan… semisal batik & souvenir atau kerajinan tangan. Lebih suka belanja di mana: pasar tradisional atau swalayan?

Sebenarnya jadwal wajib kunjung saya klo ke Jogja itu Mirota Batik (sekarang sudah jadi Hamzah Batik)

Spesial banget toko itu…

Klo pgn nyari souvenir & macem2 kerajinan tangan, emang lebih enak di sini. Krn model & macamnya variatif… jadi ga perlu keliling Jogja tuh, buat nyari kerajinan2 khasnya.

Tapi, krn kali ini ada yg pesen bahan batik… dan aku ragu, beli di Pasar Bringharjo atau Mirota Batik

Pertimbanganku, klo di Pasar Bringharjo mgkn lbh murah & bisa ditawar

Tapi, beli di pasar tradisional jg beresiko. Krn aku orangnya ga bisa nawar. Berapa pun harga yg penjual kasih, aku iya2 aja… (nawar sih, tp ga sampe separuh harga. dan ga ngotot2 amat ke penjualnya, seperti kebanyakan ibu2)

Dan aku senengnya, di pasar tradisional itu ada kedekatan dengan penjualnya. Kadang dia ikut memilihkan motif dari batik yang kita cari. Dan menceritakan motif batik ini tentang apa: “yang ini motif garuda”, “ini motif ikan”, “ini sekar jagat”

Lucunya, krn dr harga yang ditawarkan penjual… ga aku tawar; in the end mereka sdr yg nurunin harganya. *mgkn krn kasian liat aku yg ga bisa nawar, hehe

Oh ya, klo ke Pasar Bringharjo dan pgn murah… enaknya, pas pagi. krn biasanya masih sepi, dan penjual nyari penglaris. Cuma, ya beberapa kios mgkn blm buka… jadi pilihan agak terbatas

Leave a Reply

