Hiu Kecil untuk Menjaga Ikan Tetap Segar

image

Orang Jepang sangat menyukai daging ikan. Untuk menyuplai kebutuhan ikan di perkotaan, dikirimlah ikan-ikan dari pantai.

Karena jauhnya perjalanan, ikan-ikan tersebut dibekukan. Namun, konsumen tidak menyukai rasa ikan yang sudah dibekukan. Mereka ingin mengkonsumsi ikan yang segar.

Akhirnya ikan dimasukkan dalam tangki air, saat dikirimkan. Ikan memang dalam kondisi segar (hidup), tapi mereka lemas dan tidak lincah. Konsumen dapat membedakan rasanya dengan ikan yang baru diambil dari perairan.

Mereka menginginkan ikan segar yang juga lincah, seolah mereka memakannya di pantai/dekat laut.

Akhirnya nelayan memasukkan beberapa ikan hiu kecil dalam tangki tersebut, agar ikan-ikan di dalamnya dapat bergerak gesit… menghindari kejaran ikan hiu. Sehingga tekstur daging ikan bisa menyerupai saat hidup di habitat asalnya

Adanya tantangan dan hambatan,, membuat makhluk hidup menjadi belajar survive dan menjadi semakin hidup. Mereka justru belajar tangguh & produktif… ketika ada situasi yang kurang menyenangkan bagi mereka.

grow.jpg

Memang benar sih, hidup kadang justru produktif dan lebih hidup jika kita memiliki lawan atau orang yang menjadi saingan buat kita.

source:
Undanglah “Hiu-Hiu Kecil” Dalam Kehidupan Anda
Ikan Segar dan Hiu Kecil

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s