Billy Joel

Saya bukan penggemar lagu-lagu oldies, 70-an, atau 80-an… karena tidak besar di era tersebut, dan tidak mengenal lagu-lagunya. Tapi karena saya sering iseng browsing lagu-lagu secara random, untuk mengenal lagu-lagu yang tidak sedang populer atau lagu-lagu yang telah lama beredar namun saya belum kenal.

Karena prinsip saya: yang penting lagunya bagus… meski saya ga kenal penyanyinya

Akhirnya saya sering nemu lagu-lagu oldies yang bagus & kenal dengan beberapa penyanyinya. Dari situ saya suka telusuri biografinya di Wikipedia, ngeliat-liat diskografinya dan nyari tau lagu-lagu lainnya yang bagus juga; dari penyanyi yang sama. Meski saya cuma sekedar ingin tahu, ga benar-benar menguasai riwayat dari karir musik & album2nya.

Karena, kalau pas nemu lagu yang bagus & berkarakter dari seorang penyanyi… biasanya lagu-lagu lainnya juga bagus

Kayak Billy Joel ini, aku ga terlalu kenal… soalnya termasuk musisi senior; Aku taunya musik era 90-an, pas aku remaja… yang rata-rata boyband & girlband. Aku pernah denger dikit tentang dia, karena Westlife nge-remake lagu Uptown Girl.

Aku pikir musisi jadul, paling lagu-lagunya mbosenin

Ga taunya pas aku nemu lagu She’s Always A Woman… wah, ga nyangka bagus banget! (liriknya termasuk rumit & kekinian, ga jadul)

Lagu ini katanya dia ciptakan buat istrinya (saat itu), Elizabeth Weber, yang sekaligus memanajeri karir Billy Joel

Aku paling ngefans sama dia ini, karena pembuat lirik yang bagus. Dia kayak numpahin isi pikirannya dalam lirik lagu yang dia buat. Beberapa opininya atas fenomena sosial yang terjadi di sekelilingnya, ia tuangkan dalam bentuk lagu.

Seperti dalam lagu lainnya yang saya suka dari dia… Modern Woman

Leave a Reply

