Pesan Marilyn Monroe

Marilyn Monroe

Meski dikenal sebagai wanita yang paling diinginkan lelaki, sayangnya akhir hidup Marilyn Monroe sangat tragis. Ia diketahui bunuh diri di kamarnya.

Saat rumahnya diperiksa, tim forensik menemukan sebuah surat yang pada sampulnya diberi tulisan “Jangan dibuka sebelum aku mati”.

Ketika tim membukanya, ternyata surat itu berisi tulisan tangan Marilyn Monroe. Tulisan itu tertuju kepada seorang wanita yang meminta saran tentang bagaimana caranya agar menjadi bintang. Dalam jawabannya kepada penanya itu dan kepada siapa saja yang ingin menjadi bintang, Marilyn berkata: “Berhati-hatilah terhadap sanjungan dan terhadap kegemerlapan yang menimpamu. Sungguh aku merasa sebagai wanita yang paling sengsara di dunia ini. Aku tidak bisa menjadi seorang ibu. Aku lebih mementingkan rumah dan kehidupan keluarga terhormat di atas segala-galanya.”

“Sebenarnya, kebahagiaan hakiki seorang wanita terdapat pada ikatan kehidupan rumah tangga yang suci. Kehidupan keluarga merupakan lambang kebahagiaan seorang wanita, bahkan kebahagiaan seluruhnya.”

Di akhir suratnya ia berkata: ”Orang-orang telah menzhalimi aku, Bergelut dalam bidang hiburan, sama dengan menjadikan seorang wanita bagaikan barang murahan yang hina walau bagaimanapun banyaknya sanjungan dan ketenaran yang justru mematikan. Aku menyarankan kepada semua wanita agar jangan bergelut dalam bidang ini ataupun sebagai pemainnya. Sesungguhnya kematian mereka akan sama seperti kematianku.”

source:
Sepenggal Pelajaran Dari Marilyn Monroe
– Buku “Pesan Untuk Muslimahpage: 21-22

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s