Sheila on 7

image

Pertama kali fanatik sama band Indonesia tuh pas SMA…, sama Sheila on 7.

Koleksi semua album kasetnya, dan selalu nungguin album barunya. *tp skrg dah pada mencar

Trus kita puter bareng-bareng tuh, paling asyik buat nemenin klo lagi mudik lebaran.

Dulu pas Bapak masih kuat nyupir, kita biasanya mudik dg kendaraan pribadi… (dari Lampung ke Jawa Timur)

Kenang2an banget,, sambil ndengerin album Sheila on 7 yang Kisah Klasik untuk Masa Depan. Aku dan adikku suka album ini, ampe pas kasetnya ilang… kita beli lagi yang baru. *saking sukanya

Dari album ini, aku paling suka lagu “Karna Aku Setia”:

Kenapa ya aku suka banget Sheila on 7? Mungkin karena musiknya terasa orisinil, simple, tulus…

Bahasa liriknya tidak begitu puitis, bahkan terkesan apa adanya… tapi itu yg bikin aku suka.

Dan tema lagunya tuh, banyak yg personal dan nyentuh banget. Sepertinya byk yg pengalaman pribadi (?)

Kayak “Bapak Bapak” tentang ngerayu Bapaknya si cewek, supaya mbolehin anaknya dideketin.

Bapak-bapak ku cinta anakmu; Jangan kau halangi aku
Bapak-bapak ijinkan ku berlari; ‘Tuk raih buah hatimu

Masing-masing lagunya seperti punya kisah yg berbeda-beda,, dan unik… seperti Sephia, Yang Terlewatkan, Perhatikan Rani, Radio, Bertahan Di Sana, Pemuja Rahasia, Pendosa, Pejantan Tangguh, dll.

Salah satu lagu yang aku sukai dari album 07 Des, “Percayakan Padaku”:

Aku suka part intro dr lagu ini…

Pas kuliah, aku ketemu adek2 kelas yang suka sama Sheila on 7 juga.

Meski mereka ga ngeluarin hits, yang selaris dulu. Tapi buat Sheila Gank, semua album Sheila on 7 itu patut dikoleksi…! Terserah selera pasar mau bagaimana, buat kita semua lagu baru Sheila on 7 itu… bagus. Karena emg kita kyk pya keterikatan emosi, sama mereka dan lagu2nya.

Jadi ga peduli, mau album itu laris atau ga, hits atau ga… aku selalu berusaha memperoleh CD terbarunya

Leave a Reply

