TuneIn Radio: Ndengerin radio di seluruh dunia

TuneIn Radio

Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi favorit saya di android Play Store. Kita bisa ndengerin siaran radio seluruh dunia, ga cuma Indonesia aja… *klo kita pake radio biasa, kan cuma melingkupi siaran lokal

Ini adalah layanan streaming, di mana kita bisa search penyanyi atau lagu apa yang pgn kita dengerin, dan entar muncul radio2 apa aja yg lagi muter lagu/penyanyi yang kita cari.

Ternyata, ada juga websitenya: tunein.com, klo kita pingin ndenger musik di laptop kita, drpd di gadget kita.

Trus, kita juga bisa bikin akun dan profile di sana, di mana kita bisa nyimpen stasiun2 favorit kita… yg sering muterin lagu2 yg sesuai dg selera musik kita.

Dari musik oldies sampe dance, ada… lengkap di sana. Dah gitu, jarang ada iklannya lagi!

Dan aku juga jadi kenal lagu2 baru, yang belum pernah aku denger sebelumnya.

Ada juga stasiun2 radio yang memiliki tema musik tertentu, seperti Boybands Radio, lagu2 tahun 80 dan 90-an, lagu2 RnB atau didedikasikan untuk menyetel khusus lagu2 dari 1 orang penyanyi/musisi doang, misal radio CTFM yang khusus memutar lagu2 Siti Nurhaliza…, A.R. Rahman Radio, atau Michael Jackson Radio.

Misalnya kita suka kultur suatu negara, kita bisa tuh nyari radionya… supaya berasa di sana, karena suara dan logat pembawa acaranya bisa membawa atmosfer negara itu, meski kita di Indonesia. Kita bisa belajar cara berbahasa mereka dan tau lagu2 yg lagi hits di sana. Kayak aku nih…, suka nyetel radio Malaysia dan Singapura, karena seneng denger logat Melayu mereka dan seneng juga sama lagu2 mereka, yg unik dan ga seperti mainstream di Indonesia.

————————

Sejauh ini, saya emang lebih seneng ndengerin lagu2 Barat ketimbang musik dalam negeri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s