THE DESCENDANTS: Repairing a Family

Matt King adalah seorang ayah dengan dua orang putri, dengan seorang istri yang sedang koma. Ia merupakan pewaris lahan luas di Hawai dari leluhurnya dan seorang pengacara yang workaholic.

Rutinitas dalam hidupnya berubah setelah istrinya, Elizabeth, mengalami kecelakaan dan harus dirawat di rumah sakit. Ia harus mengumpulkan kembali kedua putrinya dalam pengawasannya. Ia begitu kaget dengan tingkah laku dan sopan santun kedua putrinya yang bermasalah. Selama ini ia tidak turut memperhatikan dan merawat mereka, akibat kesibukan kerjanya.

Ternyata anak tertuanya mendapati ibunya selingkuh dari sang ayah. Begitu mengetahuinya, Matt dan putrinya mulai menyelidiki Brian Speer, agen properti selingkuhan istrinya. Brian ternyata memiliki keluarga yang bahagia dan rukun. Brian sebenarnya tidak mencintai istri Matt, ia hanya main-main dengannya. Dia memohon agar Matt tidak menceritakan perselingkuhan itu pada istrinya.

Matt menghadapi selingkuhan istrinya dengan dewasa. Matt hanya menyampaikan, bahwa Elizabeth akan meninggal. Alat penunjang hidupnya akan segera dicabut karena kondisi kesehatannya tak kunjung membaik.

Dengan berbagai kejadian yang terjadi pada hidupnya, ia memutuskan tidak jadi menjual lahan warisan dari leluhurnya pada investor. Ia pun menjadi seorang family man, yang lebih dekat dengan kedua putrinya.

Menurutku yang jadi sebab istrinya selingkuh adalah kurang perhatiannya Matt pada keluarga. Ia terlalu fokus pada karirnya. Kedua putrinya pun jadi berkelakuan nakal. Musibah komanya sang ibu, akhirnya mendekatkan kembali keluarga kecil yang tercerai berai itu.

Inti cerita film ini sebenarnya simple dan tidak istimewa. Tapi eksekusinya menarik.

Melihat kesabaran Matt dalam mengetahui kenyataan bahwa istrinya selingkuh. Ia menghadapi selingkuhan istrinya dengan kepala dingin dan dewasa. Padahal sejatinya ia pasti marah besar. Tapi ia tidak ingin merusak ketenangan rumah tangga selingkuhan istrinya itu.

George Clooney ternyata pantas memerankan seorang ayah dari dua orang anak. Yang dengan sabar menghadapi masalah-masalah dalam keluarganya, dan menyatukan keluarganya kembali. Sekalipun sebenarnya ia masih bujangan dan pernah mengatakan tidak ingin terikat dalam pernikahan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s